Kamis, 16 Mei 2013

Menyimpan Data Kelistview

http://mesran.blogspot.com/2013/05/tugas-ti-p1104.html


Public Class Form1

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

        nik.Items.Add("001")
        nik.Items.Add("002")
        nik.Items.Add("003")

        jbtn.Items.Add("mandor")
        jbtn.Items.Add("kepala bagian")
        jbtn.Items.Add("staf")

        status.Items.Add("menikah")
        status.Items.Add("tidak menikah")


        BuatTabel()

    End Sub
    Sub BuatTabel()

        lv.Columns.Add("nik", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("nama", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("jabatan", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("gaji", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("status", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("tunj.keluarga", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("pajak", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("total gaji", 80, HorizontalAlignment.Center)
        lv.View = View.Details
        lv.GridLines = True
        lv.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub IsiTabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = nik.Text
        lst.SubItems.Add(nama.Text)
        lst.SubItems.Add(jbtn.Text)
        lst.SubItems.Add(gaji.Text)
        lst.SubItems.Add(status.Text)
        lst.SubItems.Add(tk.Text)
        lst.SubItems.Add(pajak.Text)
        lst.SubItems.Add(tg.Text)
        lv.Items.Add(lst)



    End Sub


Private Sub jbtn_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles jbtn.SelectedIndexChanged
        Select Case jbtn.Text
            Case "mandor" : gaji.Text = 1750000
            Case "kepala bagian" : gaji.Text = 2500000
            Case "staf" : gaji.Text = 1250000

        End Select
        pajak.Text = 0.15 * gaji.Text
    End Sub

Private Sub nik_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles nik.SelectedIndexChanged

        Select Case nik.Text
            Case "001" : nama.Text = "oncom"
            Case "002" : nama.Text = "udin"
            Case "003" : nama.Text = "ujang"
        End Select

    End Sub

Private Sub status_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles status.SelectedIndexChanged
        Select Case status.Text
            Case "menikah" : tk.Text = 0.15 * gaji.Text
            Case "tidak menikah" : tk.Text = 0

        End Select
    End Sub

Private Sub pro_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles pro.Click
        tg.Text = Val(gaji.Text) + Val(tk.Text) - Val(pajak.Text)

    End Sub

Private Sub bar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles bar.Click
        nik.Text = ""
        nama.Text = ""
        jbtn.Text = ""
        gaji.Text = ""
        status.Text = ""
        tk.Text = ""
        pajak.Text = ""
        tg.Text = ""
    End Sub

Private Sub kel_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kel.Click
        Close()
    End Sub

Private Sub simpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles simpan.Click
        IsiTabel()
        nik.Text = ""
        nama.Text = ""
        jbtn.Text = ""
        gaji.Text = ""
        status.Text = ""
        tk.Text = ""
        pajak.Text = ""
        tg.Text = ""

    End Sub
End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar